Moodbuster

Aku gatau gimana harusnya nulis moodbuster, yang jelas maksudnya tuh pembangkit mood lagi lah, kamu lebih ngerti kali ya..

Oke, aku jadi semacam princess moody gitu -seseorang yang ngasih istilah itu loh, bukan aku yang mau jadi princess, (tapi suka juga panggilannya)- aku inget inget gimana aku kemarin kemarin, tingkahnya, sikap menyebalkannya. Ternyata emang moody banget, kalo udah bedmood aja semuanya kena, sekolah aja saking keselnya berani aku tinggalin -yang sampai sekarang aku gak nyesel udah bolos- tapi sehari doang ko, asli. Itu juga, eump, yaudah lah oke aku bolos. Aku juga manusia loh, anak SMA biasa yang labil, tapi aku udah dateng ke sekolah ko, udah 10 menit lah nyampe kelas, terhitung masuk kaaan, izin gituu..

yaa meskipun temen satu sekolah kayanya gada tuh yang bolos cuma gara-gara bete dikerjain.. dih! Inget kejadian itu jadi malu, maafkan aku teh uswatun hasanah, gegara dibohongin doang, tapi asli waktu itu aku ga mikirin apa-apa selain ‘pengen pulang’ tapi takut mamah marah, jadi kabur ke rumah sodara. Ngeselin banget kan saya, ah! Ampuni aku mom, anakmu ini berbohong..

Okeoke, itu paling parah, abis ya, kalo udah tanggal-tanggal tertentu udah deh, PMS PMS! gegara dia tuh aku jadi orang paling nyebelin. Eh! Kalo ga PMS juga nyebelin si, tapi ga semenyebalkan pas PMS.

Tapiii, senengnya, aku tau gimana ngembaliin si goodmood itu. Ya pake moodbuster -meskipun barubaru ini taunya, tapi yoweslah dari pada kagak tau sama sekali ya- dan iya, dulu kalo lagi bedmood tuh, tinggal beli bengbeng -bukanpromosi- baikan lah tuh perasaan, tapi semenjak ditinggal begitu saja, oke curhat dikit. Jadi rada gak ngaruh banget tuh si bengbeng..

Eh, moodbuster tuh semacam pembangkit mood lagi, bentuknya bisa apapun, terserah kamu sendiri, kamu yang bisa nemuin moodbuster nya kamu. entah itu makan sekenyang-kenyangnya, denger musik sampai sakit tuh telinga, hangout ga jelas karna gak punya uang, tidur dari pagi ke pagi lagi, nonton dvd dikamar sampai bikin listrik jebol, apapun deh yang bisa ngembaliin goodmoodnya kamu.

Like me, pake makan bengbeng, tapi sekarang, ternyata foto mampu bikin aku senyuum.. pas liat gambar rasanya tuh, dunia ko indah banget ya atau ko lucu nih editannya. Terus terus, dari foto aku jadi belajar ngeliat hal dari sudut pandang yang berbeda. Misal, jalan raya nih, apa sih cuma jalan raya ya, gada istemewanya, tapi pas aku liat satu foto gitu, dari sudut pandang yang lain dari biasanya aku liat, amazing!

Ah, aku gada foto jalannya, lupa gak disave, ntaran aja ya aku kasih liatnya..

Pokonya, apapun bentuk moodbuster nya kamu, seharusnya bisa membuat diri kita menjadi lebih baik..

Oke,
Ini tulisan ter absurd saya, ah! ini juga satu cara menyalurkan emosi, nulis, coba deh..

inastaufiqah,
19.24, 09 juni 2014

2 thoughts on “Moodbuster

    • sudah mih, menjadi diri sendiri di lingkungan baru itu lebiih mudah.. tak ada yang berpura-pura mengenalmu secara dalam, mengaturmu untuk ini dan itu. menyebalkan.

Leave a Reply

