Surprise

Sabtu, 11 januari 2014

Aku tak menyadari hal-hal penting dan bermakna terjadi dihidupku sampai satu saat temanku bilang “enak ya, hidup kamu dipenuhi hal special”. Aku pikir itu hanya gurauan saja, basa-basi teman. Sampai pada titik aku mengingat bagaimana 17 tahun hidupku berputar. Dan ya, aku setuju jika hidupku special.

tapi, ini bukan buaian sebelum tidur, penyombongan diri, mimpi yg terlalu tinggi atau pembuktian jika aku tak tercela, bukan. hanya ingin menunjukan hidup bisa dipandang dari sudut apapun, salah satunya sudut rasa syukur.

hal apa yg lebih menyenangkan dibandingkan kau hidup dikelilingi orang yang menyayangimu dan kau sayangi. meskipun banyak orang yg berkata jika uang adalah pembawa kebahagian itu, aku tak menampik fakta ini, aku juga perlu uang. tapi kesendirian dikelilingi uang dan orang-orang semu yg menempel pada uang yg kita punya, bukan hal yang aku bayangkan akan terjadi pada hidupku.

satu waktu, tiap waktu, perputaran waktu, orang datang dan pergi, masuk dan keluar dari zona hidupku. dengan cara yang tiba-tiba, dengan aku yang mengundangnya masuk, atau yang tiba-tiba saja datang dan singgah. semuanya membawa oleh-oleh dari dunia luar, dari cara menikmati hidup, melarikan diri dari kepenatan, kerasnya hidup, kenyataan jika perkerjaan bukan hal main-main, sampai hal-hal yang tak pernah aku bayangkan terjadi.

dari masa hidupku yang baru 17 tahun, waktu yang sangat sebentar. ada persinggahan orang luar yang sangat berkesan. dia seperti orang yang aku tunggu selama ini, impian aku tentang bagaimana seharusnya orang lain memasuki hidupku.

seperti bintang tua yang jatuh, dari posisiku, semuanya seakan tiba-tiba, tapi aku tau bintang tidak akan jatuh begitu saja, dia harus lahir, menjadi muda bersinar meredup menjadi tua dan mati, berakhir mati. Mungkin analogi terlihat aneh, tetapi bagiku memang seperti itu.

aku bingung harus mengakhiri tulisan ini seperti apa, tapi, sungguh hidup ini berwarna dan penuh banyak hal tak terduga.

Dear,šŸ™‚

diketik dihandphone teman, 9.37
inastaufiqah

Leave a Reply

