Aside

Doesn’t Suitable

                       Kata-kata terus saja masuk silih berganti, hanya seperkian detik tanpa membiarkan lobus menyimpannya. Tulisan ini bukan tentang cerita romantis bertabur bunga, dan tidak akan ada derai air mata yang mengiringi. Hanya untaian kalimat tak jelas dari pikiran kacau yang tak sinkron dengan hati.

     Baiklah,

     Disini ada dua gadget menunggu untuk disentuh, belasan novel yang siap dibaca, pun puluhan film yang tentu akan menyibukan waktu, Juga ruangan antah berantah dengan burung origami dan kertas berserakan. Tapi semua itu tak berhasil menarik mundur kabut disekelilingku, efektinitas sumpah serapahmu.

     Sejenak setelah kau kehabisan suara, aku dengan angkuh berkata,

“tanpamu?! kenapa tidak. Aku tak butuh janji-janjimu. Aku tak peduli rencana pernikahan kita, pun ada sejuta pria lain yang bersedia mengucap janji itu.

Kau pikir mengapa aku bersedia menerima ucapan manismu?! Dikira apa alasanku menelan rencana pernikahan kita?! Mengapa aku tetap disisimu?!

Jika bukan karna harga diri setinggi langit, berfikir tentang prasangka semua orang saat kita tiba-tiba berpisah setelah 9 tahun menggumbar mesra. Aku tak sudi! Uangmu yang mengikatku disini! Ah! Dan jangan lupakan rengekan kala dadamu berdetak lemah, balas budiku yang membawa rangkulan menenangkan itu!”

     Dan aku ingat, teriakanku diakhiri dengan suara dentuman kepalan tanganmu pada dinding disebelah kepalaku. Juga selembar cek 100 won dengan enam angka nol dibelakangnya dalam amplop dikotak suratku keesokan harinya.

            ∂

“Are You Serious? Script aneh!” Papilika berguman ditengah kesibukan kru film barunya. Sebagai dia si aktris utama.

-End-

6 thoughts on “Doesn’t Suitable

Leave a Reply

